Warning: session_start(): Session callback expects true/false return value in /home/k5742481/public_html/forum/sys/CODOF/Util.php on line 84

Warning: session_start(): Failed to read session data: user (path: /var/cpanel/php/sessions/ea-php56) in /home/k5742481/public_html/forum/sys/CODOF/Util.php on line 84
Jadwal Belajar dari Rumah TVRI di Libur Lebaran 27 Mei 2020 | [ Forum ] BP-PAUDNI Regional III

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) bekerja sama mengisi libur sekolah dengan program edukasi penguatan karakter. Kerja sama ini dilakukan KPK dan Kemendikbud melalui program Belajar dari Rumah di TVRI yang merupakan inisiatif Kemendikbud.

Selain seri Sahabat Pemberani milik KPK yang sudah tayang di program Belajar dari Rumah sejak 18 April 2020, pada masa libur sekolah ini KPK akan menghadirkan tayangan boneka tangan Si Kumbi. Si Kumbi adalah film animasi dengan seekor kumbang sebagai pemeran utamanya. Kumbi dan kawan-kawannya akan mengajak anak-anak Indonesia untuk berpikir, berkata, dan berlaku jujur sejak usia dini.

Tidak hanya untuk anak-anak, setiap Senin-Jumat pukul 09.00-09.30 WIB KPK juga akan menghadirkan film-film pendek finalis Anti-Corruption Film Festival untuk remaja dan semua umur. Film-film pendek ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat dan menanamkan perilaku antikorupsi. Kerja sama antara KPK dan Kemendikbud dalam upaya edukasi ini, tak hanya diimplementasikan melalui tayangan saat liburan sekolah. KPK dan Kemendikbud juga akan melakukan pertukaran materi yang akan ditayangkan melalui media sosial kedua kementerian/lembaga.

Kerja sama program Belajar dari Rumah merupakan implementasi perjanjian kerja sama (MoU) antara KPK dengan empat kementerian, puasa asyura termasuk Kemendikbud dan Kemenristekdikti yang ditandatangani pada tanggal 11 Desember 2018 terkait Pendidikan Antikorupsi pada Jenjang Pendidikan Dasar, Menengah dan Tinggi. Program berkelanjutan dengan Kemendikbud adalah insersi materi antikorupsi ke dalam kurikulum di jenjang Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, dan Sekolah Menenangah Atas.

Jadwal Belajar dari Rumah TVRI 27 Mei 2020
08.00-08.30 WIB Jalan Sesama: Teman Lawan (PAUD dan sederajat) 08.30-09.00 WIB Si Kumbi Anak Jujur: Suatu Hari di Museum Seni; Detektif Cilik (Kelas 1-3 SD)
09.00-09.30 WIB Festival Video Edukasi: Jimpitan; Unbaedah (Kelas 4-6 SD)
09.30-10.00 WIB Festival Video Edukasi: Surat untuk Bapak; The Letter (SMP)
10.00-10.30 WIB B;ogger Putih Abu-Abu: Lezatnya Jelly Buah (SMA/SMK)
10.30-11.00 WIB Keluarga Indonesia: Apa yang Sebenarnya Anak Remaja Butuhkan dari Orang Tua (Parenting)
21.30-23.30 WIB Film: Me vs High Heels Jadwal ini dapat berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan penyiaran TVRI dan Kemendikbud. Perubahan jadwal akan diinformasikan lebih lanjut. Program ini tidak bersifat wajib dan merupakan alternatif pembelajaran dari rumah.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) bekerja sama mengisi libur sekolah dengan program edukasi penguatan karakter. Kerja sama ini dilakukan KPK dan Kemendikbud melalui program Belajar dari Rumah di TVRI yang merupakan inisiatif Kemendikbud. Selain seri Sahabat Pemberani milik KPK yang sudah tayang di program Belajar dari Rumah sejak 18 April 2020, pada masa libur sekolah ini KPK akan menghadirkan tayangan boneka tangan Si Kumbi. Si Kumbi adalah film animasi dengan seekor kumbang sebagai pemeran utamanya. Kumbi dan kawan-kawannya akan mengajak anak-anak Indonesia untuk berpikir, berkata, dan berlaku jujur sejak usia dini. Tidak hanya untuk anak-anak, setiap Senin-Jumat pukul 09.00-09.30 WIB KPK juga akan menghadirkan film-film pendek finalis Anti-Corruption Film Festival untuk remaja dan semua umur. Film-film pendek ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat dan menanamkan perilaku antikorupsi. Kerja sama antara KPK dan Kemendikbud dalam upaya edukasi ini, tak hanya diimplementasikan melalui tayangan saat liburan sekolah. KPK dan Kemendikbud juga akan melakukan pertukaran materi yang akan ditayangkan melalui media sosial kedua kementerian/lembaga. Kerja sama program Belajar dari Rumah merupakan implementasi perjanjian kerja sama (MoU) antara KPK dengan empat kementerian, [puasa asyura](http://shalat-doa.blogspot.com/2018/08/puasa-asyura.html) termasuk Kemendikbud dan Kemenristekdikti yang ditandatangani pada tanggal 11 Desember 2018 terkait Pendidikan Antikorupsi pada Jenjang Pendidikan Dasar, Menengah dan Tinggi. Program berkelanjutan dengan Kemendikbud adalah insersi materi antikorupsi ke dalam kurikulum di jenjang Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, dan Sekolah Menenangah Atas. Jadwal Belajar dari Rumah TVRI 27 Mei 2020 08.00-08.30 WIB Jalan Sesama: Teman Lawan (PAUD dan sederajat) 08.30-09.00 WIB Si Kumbi Anak Jujur: Suatu Hari di Museum Seni; Detektif Cilik (Kelas 1-3 SD) 09.00-09.30 WIB Festival Video Edukasi: Jimpitan; Unbaedah (Kelas 4-6 SD) 09.30-10.00 WIB Festival Video Edukasi: Surat untuk Bapak; The Letter (SMP) 10.00-10.30 WIB B;ogger Putih Abu-Abu: Lezatnya Jelly Buah (SMA/SMK) 10.30-11.00 WIB Keluarga Indonesia: Apa yang Sebenarnya Anak Remaja Butuhkan dari Orang Tua (Parenting) 21.30-23.30 WIB Film: Me vs High Heels Jadwal ini dapat berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan penyiaran TVRI dan Kemendikbud. Perubahan jadwal akan diinformasikan lebih lanjut. Program ini tidak bersifat wajib dan merupakan alternatif pembelajaran dari rumah.
11
views
0
replies
1
followers
live preview
enter atleast 10 characters
WARNING: You mentioned %MENTIONS%, but they cannot see this message and will not be notified
Saving...
Saved
All posts under this topic will be deleted ?
Pending draft ... Click to resume editing
Discard draft