Kepala Staf Kepresidenan Republik Indonesia (RI) Moeldoko, Jumat (8/2), saat membuka acara diskusi media dengan tema “Pembangunan Infrastruktur” di Jakarta mengungkapkan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memang kerap diidentikkan dengan ‘Presiden Infrastruktur’.

“Pembangunan infrastruktur di seluruh pelosok adalah bagian dari pelaksanaan janji Jokowi, yaitu membangun dari pinggiran. Jadi seluruh Indonesia akan terkoneksi, streaming real madrid ungkap Moeldoko, sesuai rilis dari Kantor Staf Presiden (KSP) yang diterima kicknews.today. Namun, ketika begitu banyak capaian di bidang infrastruktur, ada sebagian kecil yang justru menganggap pembangunan infrastruktur tidak penting.

“Konektivitas ini membuat Indonesia sambung menyambung menjadi satu, bukan hanya dalam lagu, tapi nyata,” tandasnya. Disamping itu, lanjutnya, ada dikembangkan pendapat miring bahwa infrastruktur tidak menguntungkan rakyat, infrastruktur hanya jalan tol, jalan tol bukan untuk rakyat. Disebarkan pula kabar bohong bahwa utang menumpuk karena infrastruktur, atau infrastruktur tidak menciptakan lapangan pekerjaan.

Bahkan juga dihembuskan kabar negatif bahwa banyak BUMN rugi karena proyek infrastruktur, swasta tidak kebagian kue proyek infrastruktur, utilisasi infrastruktur rendah, dan pembangunan infrastruktur tertunda karena pemerintah tidak punya uang. Karena itu, Moeldoko memandang perlu untuk meluruskan informasi-informasi yang salah, terkait pembangunan infrastruktur tersebut.

Dalam diskusi yang juga menghadirkan Deputi III KSP Denni Puspa Purbasari, yang membidangi kajian dan pengelolaan isu ekonomi strategis, CEO Pembiayaan Investasi Non Anggaran Pemerintah (PINA) Eko Putro Adijayanto, dan ekonom yang juga Rektor Unika Atmajaya A. Prasetyantoko, terungkap bahwa infrastruktur bisa dirasakan secara nyata oleh semua lapisan masyarakat. Dikatakan, live streaming masyarakat di daerah-daerah terpencil, dari semua elemen, strata sosial, bidang pekerjaan, bahkan dar generasi milenial hingga wisatawan merasakan manfaat yang nyata.

Kepala Staf Kepresidenan Republik Indonesia (RI) Moeldoko, Jumat (8/2), saat membuka acara diskusi media dengan tema “Pembangunan Infrastruktur” di Jakarta mengungkapkan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memang kerap diidentikkan dengan ‘Presiden Infrastruktur’. “Pembangunan infrastruktur di seluruh pelosok adalah bagian dari pelaksanaan janji Jokowi, yaitu membangun dari pinggiran. Jadi seluruh Indonesia akan terkoneksi, [streaming real madrid](http://www.cahayatv.com/2017/10/jadwal-bola-real-madrid.html "streaming real madrid") ungkap Moeldoko, sesuai rilis dari Kantor Staf Presiden (KSP) yang diterima kicknews.today. Namun, ketika begitu banyak capaian di bidang infrastruktur, ada sebagian kecil yang justru menganggap pembangunan infrastruktur tidak penting. “Konektivitas ini membuat Indonesia sambung menyambung menjadi satu, bukan hanya dalam lagu, tapi nyata,” tandasnya. Disamping itu, lanjutnya, ada dikembangkan pendapat miring bahwa infrastruktur tidak menguntungkan rakyat, infrastruktur hanya jalan tol, jalan tol bukan untuk rakyat. Disebarkan pula kabar bohong bahwa utang menumpuk karena infrastruktur, atau infrastruktur tidak menciptakan lapangan pekerjaan. Bahkan juga dihembuskan kabar negatif bahwa banyak BUMN rugi karena proyek infrastruktur, swasta tidak kebagian kue proyek infrastruktur, utilisasi infrastruktur rendah, dan pembangunan infrastruktur tertunda karena pemerintah tidak punya uang. Karena itu, Moeldoko memandang perlu untuk meluruskan informasi-informasi yang salah, terkait pembangunan infrastruktur tersebut. Dalam diskusi yang juga menghadirkan Deputi III KSP Denni Puspa Purbasari, yang membidangi kajian dan pengelolaan isu ekonomi strategis, CEO Pembiayaan Investasi Non Anggaran Pemerintah (PINA) Eko Putro Adijayanto, dan ekonom yang juga Rektor Unika Atmajaya A. Prasetyantoko, terungkap bahwa infrastruktur bisa dirasakan secara nyata oleh semua lapisan masyarakat. Dikatakan, [live streaming](http://www.cahayatv.com/ "live streaming") masyarakat di daerah-daerah terpencil, dari semua elemen, strata sosial, bidang pekerjaan, bahkan dar generasi milenial hingga wisatawan merasakan manfaat yang nyata.
13
views
0
replies
1
followers
live preview
enter atleast 10 characters
WARNING: You mentioned %MENTIONS%, but they cannot see this message and will not be notified
Saving...
Saved
All posts under this topic will be deleted ?
Pending draft ... Click to resume editing
Discard draft