Bertajuk Semangat Kebersamaan Mari Menyongsong Masa Depan Pendidikan Anak Usia Dini di Bawah Panji Himpaudi menjadi tema dalam Musyawarah Daerah III Himpaudi Kota Bogor Masa Bakti 2014-2018 bertempat di Gedung Graha Pakuan Siliwangi Universitas Pakuan, Rabu (06/02/19).

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor Fahrudin mengatakan, penguatan pendidikan karakter terus jalankan, tetapi program-program sekolah membawa makan dan minum dari rumah itu wajib dilaksanakan, anak-anak harus sehat, cerdas dan ceria.

“Kalau bangsa Indonesia berjuang dengan nyawa sekarang itu memang berjuang dengan ilmu dan teknologi, meningkatkan mutu pendidikan, mulai dari tingkat dasar, streaming manchester united tingkat mahir dan tingkat lanjutan. Sudah ratusan guru paud yang sudah mengikuti pelatihan tersebut. Karena tidak mudah memang berjuang mendidik dengan penuh kesabaran,” ujar Fahmi sapaan akrabnya usai memberi sambutan.

Sementara itu Rektor Universitas Pakuan (Unpak) Bibin Rubini menambahkan, jika anak usia dini adalah masa depan perlu pendidikan karakter yang kuat. “Mereka ini kan ujung tombak bagi pendidikan anak usia dini terutama untuk membentukan karakter, jadi kita berharap bahwa mereka betul-betul memberikan pendidikan berkarakter kepada anak-anak agar mereka menjadi pemimpin yang mempunyai karakter yang kuat,” kata Bibin saat ditemui di sela-sela acara.

Bibin menuturkan, kemajuan dan teknologi memberikan dampak yang sangat besar bagi semua aspek di kehidupan masyarakat bukan hanya orang tua tetapi juga anak-anak.
“Karena itu harus ada filter dalam memberikan pengaruh yang memang positif bagi anak-anak. Guru-guru itu harus punya pengetahuan tentang teknologi karena kalau tidak anak-anak akan membawa kerusakan manusia. Guru-guru ini harus menjadi penyaring anak-anak supaya menjadi pintar dan juga berkarakter,” pungkasnya.

Bertajuk Semangat Kebersamaan Mari Menyongsong Masa Depan Pendidikan Anak Usia Dini di Bawah Panji Himpaudi menjadi tema dalam Musyawarah Daerah III Himpaudi Kota Bogor Masa Bakti 2014-2018 bertempat di Gedung Graha Pakuan Siliwangi Universitas Pakuan, Rabu (06/02/19). Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor Fahrudin mengatakan, penguatan pendidikan karakter terus jalankan, tetapi program-program sekolah membawa makan dan minum dari rumah itu wajib dilaksanakan, anak-anak harus sehat, cerdas dan ceria. “Kalau bangsa Indonesia berjuang dengan nyawa sekarang itu memang berjuang dengan ilmu dan teknologi, meningkatkan mutu pendidikan, mulai dari tingkat dasar, [streaming manchester united](http://www.cahayatv.com/2017/10/jadwal-klub-man-utd.html "streaming manchester united") tingkat mahir dan tingkat lanjutan. Sudah ratusan guru paud yang sudah mengikuti pelatihan tersebut. Karena tidak mudah memang berjuang mendidik dengan penuh kesabaran,” ujar Fahmi sapaan akrabnya usai memberi sambutan. Sementara itu Rektor Universitas Pakuan (Unpak) Bibin Rubini menambahkan, jika anak usia dini adalah masa depan perlu pendidikan karakter yang kuat. “Mereka ini kan ujung tombak bagi pendidikan anak usia dini terutama untuk membentukan karakter, jadi kita berharap bahwa mereka betul-betul memberikan pendidikan berkarakter kepada anak-anak agar mereka menjadi pemimpin yang mempunyai karakter yang kuat,” kata Bibin saat ditemui di sela-sela acara. Bibin menuturkan, kemajuan dan teknologi memberikan dampak yang sangat besar bagi semua aspek di kehidupan masyarakat bukan hanya orang tua tetapi juga anak-anak. “Karena itu harus ada filter dalam memberikan pengaruh yang memang positif bagi anak-anak. Guru-guru itu harus punya pengetahuan tentang teknologi karena kalau tidak anak-anak akan membawa kerusakan manusia. Guru-guru ini harus menjadi penyaring anak-anak supaya menjadi pintar dan juga berkarakter,” pungkasnya.
6
views
0
replies
1
followers
live preview
enter atleast 10 characters
WARNING: You mentioned %MENTIONS%, but they cannot see this message and will not be notified
Saving...
Saved
All posts under this topic will be deleted ?
Pending draft ... Click to resume editing
Discard draft