Pembangunan kembali sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) As-Syifa, Kelurahan Gilingan, Banjarsari, Solo, akhirnya dilanjutkan dengan anggaran Rp 125 juta, tanpa bantuan dari pemerintah.

Pembangunan sekolah yang terdampak proyek jembatan Tirtonadi itu kini sudah 60 persen. Sejak terdampak proyek jembatan, kegiatan belajar mengajar PAUD As-Syifa terganggu.

Bahkan sejumlah siswa pindah ke sekolah lain dan tinggal beberapa siswa yang bertahan. Pihak pengelola enggan minta bantuan Pemkot untuk pembangunan sekolah itu.

Saat proses pembangunan sekarang, belasan anak-anak Kelompok Bermain (KB) diliburkan dan menyiapkan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) pada Juli mendatang. Pembangunan sejak 15 November 2018 itu menghabiskan biaya Rp 125 juta.

‘’Pembangunan terus kami kebut mengingat penerimaan siswa baru jatuh sekitar Juli 2019 mendatang. Setidaknya lokasi yang berada tepat di sisi timur Jembatan Tirtonadi itu dapat menampung beberapa siswa baru terlebih dahulu untuk belajar,’’ kata pengelola PAUD As-Syifa, Susilowati, Jumat (8/2).

Pihaknya akan membuka pendaftaran pelajar pada awal Maret, April hingga Mei ke depan. ‘’Sembari fokus terhadap pembangunan sekolah, kami menyiapkan pendaftaran bagi siswa-siswa baru,’’ katanya.

Susi mengatakan tahun ini sekolah itu membuka untuk tingkat KB dahulu, streaming manchester city untuk TK A dan B masih diurungkan lantaran bangunan masih harus ditingkatkan dan masih membutuhkan dana tambahan.

Pendaftaran bakal dibatasi 20 siswa. Selain itu, kegiatan pengajian yang sebelumnya kerap dilakukan pada akhir pekan, akan dijadwalkan kembali di lokasi tersebut.

Warga kampung Cinderejo Lor RT 1/RW 5 memiliki komunitas muslim yang kerap melakukan pengajian rutin di kawasan setempat.

‘’Dengan bangunan baru diharapkan menjadi pusat pembelajaran dan mencari ilmu warga yang tinggal di sekitarnya. Sehingga tak hanya sekolah, namun kegiatan keagamaan juga kami selenggarakan,’’ ungkap Susi.

Pembangunan kembali sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) As-Syifa, Kelurahan Gilingan, Banjarsari, Solo, akhirnya dilanjutkan dengan anggaran Rp 125 juta, tanpa bantuan dari pemerintah. Pembangunan sekolah yang terdampak proyek jembatan Tirtonadi itu kini sudah 60 persen. Sejak terdampak proyek jembatan, kegiatan belajar mengajar PAUD As-Syifa terganggu. Bahkan sejumlah siswa pindah ke sekolah lain dan tinggal beberapa siswa yang bertahan. Pihak pengelola enggan minta bantuan Pemkot untuk pembangunan sekolah itu. Saat proses pembangunan sekarang, belasan anak-anak Kelompok Bermain (KB) diliburkan dan menyiapkan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) pada Juli mendatang. Pembangunan sejak 15 November 2018 itu menghabiskan biaya Rp 125 juta. ‘’Pembangunan terus kami kebut mengingat penerimaan siswa baru jatuh sekitar Juli 2019 mendatang. Setidaknya lokasi yang berada tepat di sisi timur Jembatan Tirtonadi itu dapat menampung beberapa siswa baru terlebih dahulu untuk belajar,’’ kata pengelola PAUD As-Syifa, Susilowati, Jumat (8/2). Pihaknya akan membuka pendaftaran pelajar pada awal Maret, April hingga Mei ke depan. ‘’Sembari fokus terhadap pembangunan sekolah, kami menyiapkan pendaftaran bagi siswa-siswa baru,’’ katanya. Susi mengatakan tahun ini sekolah itu membuka untuk tingkat KB dahulu, [streaming manchester city](http://www.cahayatv.com/2017/10/jadwal-klub-man-city.html "streaming manchester city") untuk TK A dan B masih diurungkan lantaran bangunan masih harus ditingkatkan dan masih membutuhkan dana tambahan. Pendaftaran bakal dibatasi 20 siswa. Selain itu, kegiatan pengajian yang sebelumnya kerap dilakukan pada akhir pekan, akan dijadwalkan kembali di lokasi tersebut. Warga kampung Cinderejo Lor RT 1/RW 5 memiliki komunitas muslim yang kerap melakukan pengajian rutin di kawasan setempat. ‘’Dengan bangunan baru diharapkan menjadi pusat pembelajaran dan mencari ilmu warga yang tinggal di sekitarnya. Sehingga tak hanya sekolah, namun kegiatan keagamaan juga kami selenggarakan,’’ ungkap Susi.
14
views
0
replies
1
followers
live preview
enter atleast 10 characters
WARNING: You mentioned %MENTIONS%, but they cannot see this message and will not be notified
Saving...
Saved
All posts under this topic will be deleted ?
Pending draft ... Click to resume editing
Discard draft